Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan

Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan : Sering sekali saat memancing ikan khususnya pada muara atau sungai, kelihatan di siang hari ikan melompat dari permukaan air , serta mungkin sering juga kita melihat ikan berenang di bawah air kesana kemari tetapi ketika di berikan umpan walaupun umpan berada di depan mulut ikan tetap saja ikan tidak mau memangsa atau memakan umpan tersebut.

Ikan Tak Mau Makan Umpan

Faktor Yang Menyebabkan Ikan Yang Kita Targetkan Tidak Mau Makan Umpan Yang Di Lempar:

Salah satu hal yang tidak di sukai Pemancing adalah ketika memancing di siang hari  ikan meloncat dari permukaan air beberapa kali ( biasanya ikan besar ) tetapi ketika di berikan umpan apa pun di dekatnya tetap tidak mau makan . Stress bingung dan herankan ? Berbeda lho kalau ikan meloncat di malam hari kemungkinan ikan makan umpan akan lebih besar.

Hal ini di karenakan kemungkinan ikan yang enggan memakan umpan tersebut mengalami gangguan seperti berikut:
  1. Ikan yang baru beberapa hari terkena kail pemancing dan kail masih berada di mulutnya .
  2. Masa birahi atau masa pembuahan telur alias musim kawin cui ( khususnya ikan betina yang berbobot 2 atau 3 kg ataupun lebih saat musin kawin tiba akan berpuasa dalam beberapa waktu lamanya bahkan ada yang hingga berbulan bulan )
  3. Ikan stress akibat adanya perubahan Kondisi air seperti suhu , PH , salinitas , biasanya ikan baru yang masuk dari muara , namun hal ini persentasenya lebih sedikit dibandingkan factor lain tersebut di atas, kecuali kasus terjadi banjir besar yang tiba tiba , biasanya di awal pergantian musim kemarau ke musim hujan .
  4. Ikan kaget akibat tersenggol kenur pemancing atau sisa sisa jaring nelayan , hal ini khususnya disungai yang sudah sering di jarring oleh nelayan,  ketika tersenggol kenur pemancing ikan akan kaget dan berenang kencang tidak beraturan serta meloncat ke permukaan air, namun faktor ini juga lebih kecil di bandingkan dengan faktor lain yang di atas.
Dari kesimpulan berdasarkan hal tersebut di atas maka sebaiknya bila sobat angler memancing di pagi , siang atau sore hari  perhitungkanlah factor-faktor tersebut diatas dan dengan ini ada beberapa tips khusus bila kalian memancing di pagi, siang atau sore hari sbb :
  1. Khususnya untuk sobat yang ingin menangkap ikan jumbo atau monster memancinglah disaat satu minggu sebelum purnama atau bulan besar, atau seminggu setelah purnama atau bulan besar , hal ini lebih besar persentase nya anda strike ikan jumbo atau monster .
  2. Mengetahui Tabel Pasang Surut Air Laut kapan surut awal , dan surut akhir , kapan pasang awal dan pasang full atau pasang puncaknya alias pasang besar.
  3. Anda harus paham dalam memilih Spot Mancing ikan yang di targetkan.
  4. Memiliki tingkat semangat yang tinggi dan melakukan tehnik gerakan bervariasi untuk anda mencari ikan bukan malah sebaliknya ikan yang mencari umpan yang anda campak. Rajin mencoba di banyak titik dan rajin tarik ulur umpan anda ( istilahnya rajinlah menggerayangi titik titik spot )
  5. Selalulah berdoa sebelum melakukan aktifitas memancing.
Semua hal tersebut di atas hanyalah berdasarkan pengalaman dari sobat angler yang selama ini menekuni pertualangan memancing serta belajar dari para senior baik melalui media sosial maupun bertemu langsung. Semoga tulisan tentang Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan ini dapat berguna dan bermanfaat serta menambah pengetahuan kita semua sebagai penghobi aktifitas mancing ikan. Jangan lupa dibaca juga artikel Kepri Fishing Club sebelumnya Paket Mancing Kelong Di Trikora 2 Tanjungpinang, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya salam mancing mania sob.
loading...

0 Response to "Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan"

Post a Comment

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini